Selasa, 15 November 2016

KEAMANAN JARINGAN - SPOOFING


Keamanan Jaringan Spoofing

1.      Latar Belakang

Sekarang ini perkembangan internet sudah berkembang jauh lebih cepat dibanding dulu, orang sangat membutuhkan sekali internet. Beberapa orang bahkan bekerja bergantung dengan internet, dari hal itu maka adanya keamanan jaringan atau network security. Ada beberapa istilah dalam keamanan jaringan atau yang lebih dikenal dengan network security, salah satunya yaitu Spoofing yang akan dijelaskan secara singkat sebagai berikut:





2.      Pembahasan

Spoofing yaitu teknik yang sering digunakan untuk memperoleh akses yang tidak tepat/sah ke suatu komputer atau bisa juga pemalsuan IP address untuk menyerang sebuah server di internet dengan cara menganggap bahwa IP address itu bukan berasal dari luar jaringan.

            Macam-macam Spoofing

a)      IP-Spoofing
IP-Spoofing adalah serangan teknik yang rumit yang terdiri dari beberapa komponen. Bisa juga diartikan dengan menipu korban/komputer bahwa si attacker/hacker adalah orang lain
b)      DNS Spoofing
DNS Spoofing yaitu mengambil nama DNS dari sistem yang lain dengan membahayakan domain name server.
c)      Identify Spoofing
Identify Spoofing yaitu tindakan penyusupan dengan menggunakan identitas resmi tapi dengan cara yang ilegal.

            Cara melakukan Spoofing

·         TOR
·         Proxy Switcher
·         Anonymouse.org

3.      Penutup
a.       Kesimpulan
Spoofing adalah teknik pemalsuan IP Address yang terderi dari tiga macam yaitu IP-Spoofing, DNS Spoofing dan Identify Spoofing.

b.      Saran
Untuk memahami lebih jelasnya alangkah lebih baiknya jika kita mencarinya di buku-buku dengan sumber yang terpercaya atau melakukan praktikum mandiri.



Plagiarism:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar