Rabu, 11 Januari 2017

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS - WEB SERVICE GEOSPASIAL


Sistem Informasi Geografis – Web Service Geospasial

1.      Latar Belakang
Dalam pembahasan kali dal Sistem Informasi Geografis, akan menjelaskan tentang Web Service Geospasial dan Open Geospatial Consortium.

2.     
Pembahasan
The Open Geospatial Consortium (OGC), sebuah organisasi sukarela standar konsensus internasional, berasal pada tahun 1994. Dalam OGC, lebih dari 500 komersial, pemerintah, nirlaba dan penelitian organisasi di seluruh dunia berkolaborasi dalam proses konsensus mendorong pengembangan dan penerapan standar terbuka untuk konten geospasial dan jasa, sensor web dan Internet of Things, pengolahan data GIS dan berbagi data.
Sebagian besar standar OGC tergantung pada arsitektur umum ditangkap di satu set dokumen secara kolektif disebut Abstrak Spesifikasi, yang menggambarkan model data dasar untuk mewakili fitur geografis. Di atas anggota Keterangan Abstrak telah dikembangkan dan terus mengembangkan semakin banyak spesifikasi, atau standar untuk melayani kebutuhan spesifik untuk lokasi interoperable dan teknologi geospasial, termasuk GIS.

            Jenis Geospasial Web Service
·         Web Map Server (WMS)
·         Web Coverage Service (WCS)
·         Web Coverage Processing Service (WCPS)

3.      Penutup
a)      Kesimpulan
GWS berfungsi untuk mengumpulkan data dan juga bisa mengeditnya secara realtime
b)      Saran
Untuk memahami lebih jelasnya alangkah lebih baiknya jika kita mencari di buku-buku yang terpercaya atau melakukan praktikum sendiri.


Plagiarism: 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar