Selasa, 25 Oktober 2016

KEAMANAN JARINGAN - VULNERABILITY


Keamanan Jaringan Vulnerability

1.      Latar Belakang

Dalam dunia teknologi saat ini, banyak sekali pengguna atau developer/programmer di luar sana yang menciptakan atau membuat aplikasi-aplikasi yang biasa kita pakai sehari-hari, karena semakin banyaknya aplikasi yang dibuat, maka akan semakin banyak hacker atau orang-orang yang berniat meretas aplikasi yang dibuat, apalagi kalau aplikasi itu adalah aplikasi ternama. Maka dari itu para programmer mencegahnya atau mengatasinya dengan keamanan jaringan. Dalam keamanan jaringan juga masih ada kelemahannya, seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu Keamanan Jaringan Vulnerability.

2.     

Pembahasan

Keamanan Jaringan Vulnerability

Vulnerabilities adalah kelemahan yang biasanya dimanfaatkan oleh para hacker seperti di desain, konfigurasi atau di manajemen jaringan bisa juga terjadi karena kesalahan dalam merancang, membuat atau mengimplementasi sebuah sistem.
Vulnerability bisa terjadi karena ketika programmer melakukan kesalahan dalam logika koding atau validasi yang tidak sempurna sehingga aplikasi yang dibuat mempunyai celah yang memungkinkan user dari luar sistem bisa masuk dalam programmnya.

Tipe Vulnerability
·         Physical Vulnerability
·         Natural Vulnerability
·         Hardware dan Software Vulnerability
·         Media Vulnerability

3.      Penutup

a)      Kesimpulan
Jadi dapat disimpulkan bahwa keamanan jaringan vulnerability adalah kelemahan atau celah yang dapat atau sering dilakukan oleh para hacker terhadap program atau aplikasi yang dibuat oleh depelover
b)      Saran
Untuk memahami lebih lanjut tentang Keamanan Jaringan Vulnerability alangkah lebih baiknya anda mempelajarinya di buku-buku yang terpercaya.


Scan Plagiarism:

Posting by Siti Ulfah Naziah, 1144073, D4TI3C


Tidak ada komentar:

Posting Komentar